Pages

Kamis, 24 November 2011

Beberapa Trimester Pada Kehamilan


Kehamilan dibagi 3 trimester.

  1. Trimester Pertama dihitung sejak terakhir haid sampai 12 minggu pertama.Dimana masa ini beberapa ibu tidak menyadari bahwa dirinya hamil. Tapi rasa mual dan ingin muntah adalah tanda yang paling nyata dari perubahan hormonal yang terjadi pada trimester pertama. Mulailah menghentikan kebiasaan yang kurang sehat seperti minum alkohol, merokok, juga mengurangi minum kopi...(hiks yg terakhir ini gak bisa hilang cukup kurangi saja).. lihat pula kopi vs ibu hamil. Susu khusus ibu hamil sudah bisa diminum sebelum konsepsi, tapi bila pada trimester pertama merasa sangat mual, silahkan dihentikan dulu.
  2. Trimester kedua dimulai dari usia kandungan 13- 28 minggu. Biasanya rasa mual dan muntah sudah mulai menghilang pada trimester ini. Dan pergerakan bayi sudah mulai bisa dirasakan ibu. Perkembangannya paling pesat di trimester kedua ini, kalsium mulai dibutuhkan kini, krn pembentukan tulang sdh dimulai diawal trimester kedua. Kegiatan olahraga ringan seperti jalan kaki, senam ringan silahkan dilakukan untuk kebugaran ibu hamil. 
  3. Trimester ketiga adalah minggu ke 29 sampai waktu kelahiran. Saat memasuki trimester terakhir ini, setiap ibu pasti merasakan kecemasan. Beberapa sudah membayangkan bagaimana nanti saat melahirkan. Tapi janganlah terlalu takut berlebihan karena semua pasti ada solusinya. Jangan pernah absent untuk konsultasi dengan dokter kandungan anda. Apalagi di bulan ke delapan sudah mulai dua minggu sekali visit dokter. Setelah memasuki bulan ke sembilan seminggu sekali kontrol ke dokter kandungan.



    Photobucket

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Diberdayakan oleh Blogger.

    PERSIAPKAN DANA PENDIDIKAN ANAK


    Dari mana anda mendengar tentang website ini?
    Kami menjaga kerahasiaan data anda