Pages

Sabtu, 19 November 2011

Tips Jalan-Jalan Saat Hamil

Sebenarnya hamil bukan halangan untuk jalan-jalan. Sebentar lagi akhir tahun, anak-anak akan liburan dan kita masih bisa mendampingi mereka berlibur.

Pada dasarnya sangat aman bagi ibu hamil untuk melakukan perjalanan pada saat trimester kedua, dimana masa mual sudah lewat dan masih jauh dari masa melahirkan. Tapi ada baiknya anda tanyakan pada dokter kandungan anda sebelum merancang liburan karena kondisi masing-masing ibu hamil tidak sama. Sehingga kita bisa menentukan moda transportasi apa yg bisa dipilih untuk liburan kali ini. Pertimbangkan juga waktu tempuhnya. Dokter mungkin akan melarang anda melakukan perjalanan setelah usia kandungan 36 minggu, atau bila ada resiko kelahiran prematur.

Bila anda memilih menggunakan pesawat, pilihlah kursi yang terletak dilorong, karena hal ini memudahkan untuk bangkit bila ingin ke toilet. Duduk di dekat lorong juga menguntungkan bila waktu tempuhnya agak lama, sehinga bumil bisa jala-jalan sebentar dilorong utk melepas kepenatan.
Banyak-banyak minum air putih karena kelembaban udara yang rendah bisa menyebabkan dehidrasi.

Perjalanan dengan Kapal Laut, bila anda akan berlibur dengan kapal pesiar yang perlu diperhatikan adalah pastikan sarana kesehatan yang disediakan kapal tersebut, karena dikhawatirkan ada kondisi darurat yang perlu diambil tindakan tertentu.
Karena gerakan kapal yang kadang membuat mual dan muntah, ada baiknya anda siapkan obat-obatan secukupnya. Dan berhati-hatilah bila berjalan-jalan di dek kapal karena dikhawatirkan licin.

Seandainya anda memilih mobil pribadi, jangan lupa selalu kenakan sabuk pengaman, untuk menghindari pengereman mendadak, untuk menghindari trauma pada bumil yang bisa menyebabkan kematian janin. Kenakan bagian bawah sabuk pengaman dibawah perut dan diatas paha, lalu selempangkan sabuk bagian atas secara diagonal diantara payudara. Sedikit tips... beri bantalan tipis diperut anda aga lebih empuk dan nyaman.

Jika jarak tempuh jauh, sering-seringlah berhenti untuk meregangkan badan, sambil berjalan-jalan sebentar....untuk menghindari penggumpalan darah dikaki, jadi usahakan berhenti tiap 2 jam dan paling lama perjalnan 6jam sehari....

Semoga Bermanfaat

Tiap Tahun ingin Jalan-jalan ? Sepertinya kita perlu cara cerdas untuk menyiapkannya sedini mungkin. Apalagi bila tujuan kita ke Luar Negri... hhmmmm
Persiapkan Dana untuk Jalan-jalan :





Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda






0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

PERSIAPKAN DANA PENDIDIKAN ANAK


Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda